Mojokerto – Prosesi peletakan batu pertama yang menandai dimulainya Pembangunan Gedung Perpustakaan dan Kantor RSI Hasanah dilaksanakan pada Jum’at, 23 September 2022.

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Mojokerto, Lurah Jagalan, dan tokoh masyarakat di lingkungan Kalimati gang IV.

Acara dibuka dengan penyampaian rencana pembangunan gedung kantor dua lantai oleh Direktur RSI Hasanah Muhammadiyah Mojokerto. Ditargetkan bangunan itu akan selesai dalam 4 bulan ke depan. Dengan berdirinya gedung ini, RSI Hasanah dapat mengoptimalkan fasilitas layanan di lokasi eksisting rumah sakit setelah memindahkan seluruh aktivitas perkantoran ke gedung baru nantinya.

previous arrow
next arrow
Slider

Pada kesempatan berikutnya, Lurah Jagalan, Eko Suyono, berpesan mengingat lokasi proyek berada di tengah pemukiman warga supaya kontraktor menjaga ketertiban kerja sehingga tidak mengganggu warga sekitar. Pun disampaikan dalam sambutannya agar warga dan RSI Hasanah berkomunikasi dengan baik apabila terdapat kendala selama proyek pembangunan berlangsung.

Baca Juga :  MEDICAL CHECK UP RSI HASANAH

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Mojokerto turut memberikan pesan kepada seluruh karyawan rumah sakit untuk bekerja dengan 6 Li. Kosa kata bahasa Arab Li yang berarti ‘untuk’ ini dicuplik dari berbagai ayat dalam Al-Qur’an, yaitu untuk mencari keridhoan Allah, untuk beribadah kepada Allah, untuk menjunjung tinggi kalimat Allah, untuk menolong agama Allah, untuk berjuang di jalan Allah dan untuk beramal jariyah.

Puncak acara ini ditandai dengan peletakan batu pertama  berturut-turut oleh oleh Ketua PDM Kota Mojokerto, Ketua Majelis PKU PDM Kota Mojokerto, Direktur RSI Hasanah, dan ditutup oleh Kepala Kelurahan Jagalan.

Semoga proyek pembangunan gedung perpustakaan dan kantor RSI Hasanah berjalan dengan lancar hingga akhir dan bermanfaat untuk masyakarat Kota Mojokerto dan sekitarnya.

Leave a Comment